Menjinakkan dan Melatih Murai Batu Makan Voer

Murai Batu Bakalan Hutan
Murai Batu
Murai Batu, Burung idola para kicau mania. Bukan tanpa alasan Kicau Mania mengidolakannya, lantas Suara nan merdu yang menjadikan alasan Kicau Mania mengidolakannya. Murai Batu juga biasa di sebut dengan Kucica Hutan, Burung ini sempat masuk dalam daftar satwa yang dilindungi UU. akan tetapi dengan dari aspirasi Kicau Mania, pemerintah membatalkan Murai Batu masuk dalam Daftar satwa yang dilindungi.

Di Indonesia, Murai Batu tersebar di Pulau Sumatera walaupun di Jawa dan Kalimantan juga ada, akan tetapi ilmuwan mengatakan Murai Batu Kalimantan(borneo) dan Jawa(larwo) berbeda jenis nya dengan Murai Batu Sumatera yang terkenal Fighternya khusus nya Murai Batu yang berasal dari Hutan Utara Sumatera ( Medan, Aceh , dll ) .

Jika anda telah membeli Burung Murai Batu Bakalan, maka langkah pertama agar membuatnya Gacor ialah Menjinakkan dan Melatih Makan Voer. dengan itu maka membuat Murai gacor makin mudah. Sebelum itu maka pastikan anda telah memilih Burung bakalan yang sehat atau tidak cacat. Jika memilih Burung bakalan pastikan anda harus teliti, jangan sampai salah pilih. Pastikan lagi burung sehat tidak ada luka fisik/cacat dan Nafsu makan kuat.

Hal-hal yang perlu di siapkan dalam menjinakkan dan Melatih Murai Batu Bakalan Makan Voer adalah

1. Keroto/Telor semut rangrang segar secukupnya.
2. Voer Halus Leopard Hijau
3. Voer Goldcoin/Top Song hijau Kasar

Langkah Pertama, gantung sangkar/Kandang Murai Batu di tempat lalu lalang Manusia, dan Murai Batu Bakalan harus di kasih makan Voer Halus+kasar di campur dengan keroto secukupnya. Lakukan ini hingga 1 minggu lamanya. dan jangan lupa Burung harus di mandikan setiap pagi dan sore dengan semprotan burung agar cepat jinak.

Langkah Kedua, Setelah 1 minggu ,cabut dan bersihkan wadah makanan. setelah di bersihkan isi dengan Voer Kasar saja dan pantau selama 3 jam. dan jangan lupa burung di mandikan. Silahkan pantau selama 3 jam apakah Burung sudah mau makan Voer kasar dan jangan lupa Wadah minum harus terisi. Jika setelah 3 jam burung tidak mau makan voer kasar silahkan ulangi langkah 1 sampai dengan berhasil ya. dan biasanya untuk proses penjinakan saja bisa memakan waktu hingga 2 bulan anda juga bisa memasteri Burung Murai Batu bakalan dengan mendownload suara burung burung masteran.

Baca Juga : Download Bermacam-macam Suara Masteran Burung

Jika sahabat kicau Ngonline ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar tentunya dengan perkataan yang santun dan mudah di ngerti.

Salam Kicau Mania.

0 Response to "Menjinakkan dan Melatih Murai Batu Makan Voer"

Post a Comment

Berkomentar dengan jelas dan tidak menyangkut paut SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel