10 Ikan Pembalap Tercepat di Air Lautan

Itu adalah fakta yang luar biasa bahwa kehidupan tetap ada di air, tanah, dan udara dalam berbagai bentuk. Mereka berbeda dalam hal ukuran, kecepatan, dan memiliki kelebihan khusus juga. Berikut ini adalah artikel hewan tercepat dalam air, terdaftar sesuai dengan kecepatan relatif mereka di dalam air.

Pernahkah Anda berpikir tentang hewan yang hidup di dalam air? kalo di darat ialah Cheetah tercepat di darat apakah mampuh  memiliki potensi di lautan? hehehee, berikut 10 Ikan Pembalap Tercepat di Air.

10. Paus Pilot: 20 mph (32 km/h)
Paus Pilot
Paus Pilot
Paus Pilot termasuk dalam jenis famili Globicephala. Mereka terdiri dari dua kategori besar seperti paus pilot bersirip panjang dan paus pilot bersirip pendek. Mereka adalah paus sosial yang hidup bersama dengan waktu kelahiran sampai akhir hayat.

Paus ini memiliki kesamaan dengan paus pembunuh dan terkait dengan lumba-lumba. Jumlah gigi pada spesies ini relatif lebih sedikit daripada lumba-lumba. Ini adalah fitur adaptasi dari mereka untuk mencari makan. Mereka mengkonsumsi sotong, ikan berukuran kecil, gurita, dan cumi-cumi.

Pilot Whales tampaknya memiliki kecepatan 20 mil per jam, dan mereka melakukan peningkatan kecepatan ketika mereka berada di kedalaman yang lebih dalam. Mereka mampu bergerak dan menangkap mangsa di bawah 3200 kaki dari permukaan air. Kemampuan mereka untuk menyelam lebih dalam ke media yang lebih padat sangat mencengangkan.

Sesuai pengamatan dari peneliti Universitas Laguna, sekitar 23 jenis paus pilot pendek ada di bawah permukaan dan mereka lebih sama dengan kecepatan seekor cheetah. Di bagian terdalam air, peneliti mencatat hingga 28,8 kaki per detik. Mereka tetap spesies paus yang menakjubkan dan menempati tempat dalam daftar hewan tercepat dalam air.

9. Barracuda: 27 mph (43 km/h)
ikan barakuda
Barracuda
Barracuda adalah ikan besar dengan perilaku kasar dan penampilan yang luar biasa. Ini adalah tipe fimili Sphyraena. Ikan ini hidup di daerah tropis dan subtropis lautan. Mereka hidup di bagian atas air di daerah dengan terumbu karang dan rumput. Barracuda dikenal dengan nama lain seperti King Fish atau Wahoo.

Mereka memiliki kapasitas berenang dengan kecepatan 27 mil per jam. Ikan ini merupakan tantangan bagi orang-orang yang terlibat dalam penangkapan ikan. Orang-orang yang menyelam di daerah tropis selalu mendapat peringatan tentang kehadiran ikan-ikan kejam ini. Kapanpun mereka merasa terancam, mereka menjadi kasar dan menyerang manusia, meskipun mereka tidak memiliki tujuan untuk memangsa manusia.

Spesies ikan yang lebih cepat ini mengkonsumsi spesies cumi dan ikan pelagis. Ikan liar memiliki panjang sekitar 66 inci dan beratnya bervariasi tergantung pada dinginnya air yang mereka tempati. The Barracuda di Atlantik, Pasifik dan daerah Mediterania dilaporkan relatif lebih berat.

Barakuda tinggal hingga enam tahun dalam kondisi yang menguntungkan. Mereka terkenal akan makanan dan juga sebagai ikan permainan. Spesies cepat ini karenanya terkenal akan kecepatannya dan menempati peringkat ketiga dalam hewan tercepat dalam air.

8. Paus Pembunuh: 34 mph (55 km/h)
Paus Pembunuh
Paus Pembunuh
 The Killer Whale dikenal sebagai Orca (nama ilmiah: Orcinus orca) adalah kategori paus bergigi dalam keluarga lumba-lumba laut. Ini adalah anggota terbesar dari grup itu. Mereka terbiasa mengkonsumsi hewan laut seperti anjing laut, lumba-lumba, dan ikan dengan cara khusus mereka.

The Killer Whale berada di puncak rantai makanan tanpa ancaman bagi kehidupan dari hewan lain. Mereka kebanyakan terlihat berada di semua jenis kondisi kapal selam seperti di Arktik, Antartika dan daerah tropis kecuali Laut Baltik dan Laut Hitam.

Orcas memiliki tubuh berwarna hitam dicampur dengan warna putih di dada dan bagian samping tubuh. Paus pembunuh jantan dapat memiliki berat sekitar 6,5 ton dan panjangnya 6-8 meter. Betina yang relatif lebih kecil memiliki panjang 5 hingga 7 meter dan berat sekitar 3,3-4,4 ton.

Mamalia ini memiliki umur hampir 80 tahun jika mereka cukup sehat. Menurut berbagai laporan, mereka dapat mencapai hingga 34 mph (55 km / jam), yang dapat bervariasi tergantung pada mangsa dan kondisi. Meskipun mereka bukan pembunuh manusia, ada beberapa laporan dari taman hiburan laut, di mana penangan mereka terluka akibat serangan paus ini.

International Union for Conservation of Nature telah mengidentifikasi sejumlah penyebab yang mengancam kepunahan kehidupan Paus Pembunuh misalnya; polusi, populasi ikan salmon rendah, peningkatan lalu lintas kapal dan kebisingan bawah tanah yang tinggi. Dengan kecepatan tertinggi 34 mil per jam, mereka berada di daftar tempat di sepuluh hewan tercepat dalam air.

7. Bonito: 40 mph (64 km/h)
Ikan Bonito
Ikan Bonito
Bonitos atau Ikan Sarden adalah ikan ukuran sedang di famili Scombridae, yang termasuk anggota lain seperti kupu-kupu kingfish, mackerel, dan tuna. Mereka juga disebut sarden. Spesies ini sepertinya memiliki kecepatan melompat pada 40 mil per jam. Menariknya mereka dapat berenang untuk lebih banyak waktu sekitar 30 mil per jam.

The Bonitos benar-benar mencetak dalam hal kecepatan sedangkan kecepatan migrasi banyak spesies ikan kecil lainnya tertinggal di belakang. Otot-otot penyanggah dari Bonitos membantu dalam kecepatan yang meledak dan otot-otot lambat kedutan memastikan daya tahan yang lebih baik. Ini adalah fitur unik dari ikan tercepat ini dalam air.

The Bonitos ditemukan di Pasifik, Atlantik, Laut Hitam dan Laut Mediterania. Awalnya, Bonitos berukuran sekitar 1/8 inci. Dengan sejumlah besar makanan saja mereka dapat menambah berat badan di lautan. Sumber daya berlimpah di dekat khatulistiwa dan ini adalah alasan mengapa di Samudera Atlantik, bonitos tersebar di dekat khatulistiwa.

Di antara jenis-jenis Bonitos, yang termasuk ke dalam Samudra Pasifik dikenal sebagai Skipjack Tuna. Dagingnya memiliki tekstur yang kuat dan warna kehitaman biasanya. Bonito digunakan sebagai makanan ikan, yang dimakan dalam beberapa cara. Bonitos terdaftar di sepuluh hewan tercepat di air mengingat ukuran kecepatan mereka yang unik.

6. Bonefish: 40 mph (64 km/h)
Ikan Bonefish
Ikan Bonefish
Bonefish termasuk dalam taksonomi Osteichthyes. Ikan memiliki sejumlah besar tulang halus dan karenanya muncullah nama. Ini adalah ikan tercepat di perairan bawah dangkal di seluruh dunia.

The bonefish beratnya sekitar 8,6 gram dan panjang biasanya adalah 90 cm. The bonefish memiliki nuansa warna perak dan hitam biasanya. Mereka hidup di dalam wilayah tropis di dalam dan daerah air lumpur yang dangkal. Mereka memegang kandung kemih udara yang membantu mereka bernapas selama berenang.

Jangka hidup dari bonefishes ini sekitar 19 tahun. Mereka adalah makanan biasa ikan hiu dan ikan barakuda. Untuk melarikan diri dari predator, ikan membutuhkan lebih banyak kecepatan. Ikan telah mencatat kecepatan 40 mil per jam.

Satu lagi ciri spesies tercepat ini adalah mereka berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil dan selalu menjaga jarak dari ikan-ikan yang lebih dekat. The bonefish juga dikenal dengan nama yang berbeda seperti ikan pisang, pisang, dan nyonya.

Bonefishing adalah acara olahraga terkenal. Juga, ikan tercepat ini digunakan sebagai barang yang dapat dimakan dalam berbagai bentuk. Bonefish dikenal karena kecepatannya yang tinggi dan fitur-fitur uniknya, yang membuatnya terdaftar dalam sepuluh hewan tercepat dalam air.

5. Flying Fish: 43 mph (69 km/h)
Flying Fish
Flying Fish
Ikan terbang milik keluarga tipe Exocoetidaes. Mereka hidup di setiap samudra terutama di daerah tropis dan subtropis yang hangat. Mereka tinggal di zona sinar matahari laut, yang berada di kedalaman sekitar 200m, dengan lebih banyak cahaya tampak. Produksi primer terjadi di zona ini dan dengan demikian sejumlah tumbuhan dan organisme hidup hidup dalam kisaran ini.

Organisme kecil seperti ikan terbang adalah sasaran yang besar. Ikan, pada kenyataannya, mendapatkan nama ini sesuai dengan sifat yang sulit dipahami dari predator.

Mereka dapat berenang dengan kecepatan 43 mil per jam dan skor tertinggi waktu meluncur sebagai tiga puluh detik. Ikan terbang itu kemudian mampu bergerak dari 200 meter dari predatornya. Ini adalah spesies yang terancam punah di air. Mereka biasa berburu di malam hari.

Umumnya, ikan-ikan ini kawin selama musim gugur atau musim semi. Umur ikan tampaknya sekitar lima tahun. Kategori-kategori ini telah mengalami sejumlah perubahan morfologis termasuk lengkungan saraf lebar, jaringan ikat, dan ligamen yang terorganisir secara khusus. Seluruh fitur ini membantu mereka bergerak dengan kecepatan maksimum dan dengan demikian menjadi salah satu dari sepuluh hewan tercepat dalam air.

4. Yellowfin Tuna: 46 mph (74 km/h)
Yellowfin Tuna
Yellowfin Tuna
Tuna Yellowfin milik keluarga yang sama dari Bonito, dan spesies tuna yang lebih besar yang hidup di belahan utara dan selatan. Mereka hidup di permukaan air dan dapat menimbang sekitar 400 pon dalam delapan tahun.

Ini memiliki kecepatan 46 mil per jam sebagian besar waktu. Desain biologis tuna ini memungkinkan mereka menangkap kecepatan ini. Sirip dada dan alur khusus membantu mereka bergerak sepanjang arus. Fitur-fitur ini membuat mereka berenang lebih cepat.

Mereka makan semua barang yang tersedia dalam jangkauan mereka dan itu bertindak sebagai alasan untuk bobot cepat mereka menempatkan alam. Mereka mengkonsumsi ikan lain, cumi-cumi dan organisme lain di permukaan. Semakin banyak bobot yang diperoleh dari tuna ini menjadikan mereka target nelayan dan perusahaan.

The Yellowfin menghindari jenis lingkungan tertutup seperti Mediterania dan Laut Hitam. Mereka sering berlatih bergerak dengan spesies tuna lainnya. Ini juga merupakan spesies yang berbahaya karena perburuan terus menerus mencegah mereka dari penyebaran dan pemopulasi yang cukup. Kecepatan tinggi yang diamati dan berbagai fitur masih memegang tuna ini dalam daftar hewan tercepat dalam air.

3. Mako Shark: 46 mph (74 km/h)
Mako Shark
Mako Shark
Hiu Mako yang dikenal dengan nama berbeda seperti hiu biru, hiu bonito atau mako hiu, adalah hiu makarel besar. Mereka adalah yang tercepat di antara semua varietas ikan hiu.

Tingkat pertumbuhan hewan ini relatif lebih tinggi dan hiu dewasa dan akan memiliki panjang rata-rata 3,2 meter dan berat hingga 135 kg. Panjang terverifikasi terpanjang dari spesies ini adalah sekitar 4,45 meter.

Mereka tinggal di laut tropis di seluruh dunia. Mako Sharks mengkonsumsi tuna, ikan pedang, bonitos, kura-kura, hiu dan burung laut lainnya juga. Berbagai jenis hiu tercepat ini mampu melesat menjadi kecepatan hingga 46 mil per jam, dan 40 mph adalah kecepatan terverifikasi mereka.

File serangan hiu internasional telah mencatat sejumlah insiden hiu ini menyerang manusia dan perahu, dan cedera kadang-kadang menyebabkan kematian. Mereka tidak pernah dilaporkan memangsa manusia, tetapi kecepatan, kekuatan, dan ukuran mereka mampu menyerang dan membunuh manusia.

Uni Internasional untuk konservasi alam telah mendaftarkan mereka dalam daftar hiu yang rentan karena industri perikanan selalu mengawasi mereka. Raja dunia hiu ini, tak terkalahkan oleh ukuran dan kekuatan, maka datang di posisi kelima hewan tercepat dalam air.

2. Swordfish: 60 mph (97 km/h)
Swordfish
Swordfish
Ikan Swordfish adalah ikan terkenal tipe billfish, milik famili Xiphiidae. Mereka juga disebut broadbills. Salah satu karakteristik penting dari spesies ini adalah tagihan panjang lemak. Mereka biasanya memiliki struktur tubuh yang panjang, dan mereka akan kehilangan gigi dan sisik di masa dewasa.

Broadbill ditemukan di Samudra Atlantik, Samudra Hindia, dan Pasifik pada kedalaman 550 meter dari permukaan air. Ikan melaporkan ukuran panjang dan berat badan tertinggi masing-masing 4,55 m dan 650 kg. Selain olahraga, mereka diburu untuk makanan mahal seperti di banyak negara barat.

Mereka telah mencatat kecepatan melompat sekitar 60 mil per jam dan berenang dengan mantap bersama dengan 60mph. Dalam iklim dingin, mereka cenderung bergerak menuju daerah iklim yang lebih hangat. Mereka bisa menyelam ke arah mangsanya hingga kedalaman sekitar 2000 kaki. Tagihan pedang mereka membantu mereka mencapai kecepatan dan juga sering menyerang mangsa.

Sistem rantai makanan menunjukkan bahwa Ikan Pedang ini sering dimangsa oleh tuna besar, Orcas, dan hiu juga. Ikan bertenaga dan kuat ini mampu berenang dengan kecepatan luar biasa dan sejumlah kecil kasus dilaporkan di mana spesies ini menyerang manusia. Mereka memesan posisi teratas kedua dalam daftar hewan tercepat dalam air.

1. Marlin: 68 mph (110 km/h)
Hiu Marlin
Hiu Marlin
Ikan Marlin milik famili Istiophoridae dengan tubuh yang panjang, paruh dan sirip panjang memanjang dari kerak. Nama itu berasal dari kemiripan ikan dengan marlinspike sailor. Mereka adalah perenang tercepat yang ada di air, dengan kecepatan super 68 mil per jam.

Ikan Marlin  jenis ini terkenal di daerah tropis. Mereka memiliki panjang 7 meter dan berat hingga 60 pon. Blue marlin Atlantik, Makaira Nigeria, marlin hitam dan Istiompax indica adalah beberapa spesies yang lebih besar dari kategori yang sama.

Mereka menggunakan pedang mereka yang panjang untuk menombak mangsanya. spesies Marlin ini memliki kecepatan rata-rata 68 mil per jam yang menjadikan mereka hewan tercepat nomor satu di dunia air. Mereka lebih suka tingkat atas air dan terkadang berenang jauh untuk mangsa. Jenis ikan ini melakukan migrasi jenis tertentu dari daerah tropis yang lebih dingin ke tempat yang lebih hangat.

The Marlins erat berkorelasi dengan jenis ikan todak dan Scombridae. Pejuang kecepatan di ruang air memegang mahkota dan melanjutkan perjalanan. Dunia ilmiah berusaha untuk mendapatkan fakta yang lebih menarik mengenai hewan tercepat ini dalam air.

0 Response to "10 Ikan Pembalap Tercepat di Air Lautan"

Post a Comment

Berkomentar dengan jelas dan tidak menyangkut paut SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel