Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10

Windows update berfungsi sebagai untuk menambahkan fitur dan keamanan baru di sistem operasi windows, memperbaiki bug dan meningkatkan user-interface, tetapi hal itu juga terdapat beberapa masalah di dalam update windows ini. Beberapa update terakhir dari Windows 10 telah menyebabkan banyak masalah bagi penggunanya. Beberapa tahun yang lalu, saya selalu men-download dan menginstal setiap update pada saat mendapatkan notifikasi update baru dari windows. Akan tetapi sekarang, saya mulai membaca ulasan dan review sebelum menginstal pembaruan apapun untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan. Setelah update Windows 10 pada Oktober, banyak pengguna mendapatakan error “No Audio Output Device Installed” . Ya, pembaruan ini dirilis tiga bulan yang lalu tapi tidak setiap pengguna update OS mereka pada waktu yang sama. Jadi, banyak pengguna masih menghadapi masalah audio ini saat menyesuaikan volume.

Pokoknya, Jika Anda juga menghadapi hal yang sama pada Audio Output Device ini, maka pasti anda akan mencari pokok masalah dan mencari solusi, dan saat ini Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini, saya akan menjelaskan dua metode yang telah berhasil untuk banyak pengguna untuk memperbaiki masalah audio di Windows 10. Yang pertama adalah metode yang diusulkan forum-forum, dan lainnya adalah menggunakan fix oleh Microsoft.

Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10

Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10

1. Perbaiki masalah driver yang terkait.

Dalam sebagian besar kasus, cara terbaik untuk memecahkan masalah ini adalah  memperbaiki masalah driver terkait. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1 : Tekan Windows + R, ketik devmgmt.msc dan tekan enter untuk membuka Device Manager. Atau, Anda juga dapat mencari “Device Manager” di Settings Windows atau Control Panel.

Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10

 
Langkah 2 : Klik pada System Devices. Temukan driver audio yang ada tulisan SST dalam namanya, Klik kanan dan pilih Perbarui driver.

Langkah 3 : Pada layar berikutnya, Anda akan diminta untuk “bagaimana Anda ingin mencari driver?” Pilih opsi kedua “Browse my computer for driver software” dan klik next.

Langkah 4 : Sekarang, pilih - “Let me pick from a list of available drivers on my computer” dan klik next.
Langkah 5 : Terakhir, pilih High Definition Audio Controller dan klik next. dari itu semua untuk metode ini. dan ini maka seharusnya cara ini sudah memperbaiki Error No Audio Output Device Installed, jika masalah belum teratasi silahkan ikutkan cara yang ke dua dibawah ini ya.

2. Uninstall Audio Controller versi 9.21.0.3755

Setelah proses dan beberapa perbaikan yang diusulkan pengguna, Microsoft telah mengakui kesalahan dan memberikan cara untuk memperbaiki secara resmi. Dalam sebuah posting blog, mereka telah menjelaskan penyebab sebenarnya untuk masalah tersebut. Sebagai isi artikel itu adalah - “Sebuah driver audio Intel tidak terpasang dengan benar dan sehingga termasuk ke perangkat melalui Windows Update. Jika audio Anda rusak baru-baru ini dan Anda menjalankan Windows 10 versi 1709 atau di atas, kami sarankan Anda menghapus drivernya.”Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk meng-uninstall driver Audio Controller versi 9.21.0.3755.

Langkah 1 : Tekan devmgmt.msc di Run untuk membuka Pengelola Perangkat. Atau, hanya cari “Device Manager” di kotak pencarian.
Langkah 2 : Cari dan lihat menu Sound, video, dan game controllers.
Langkah 3 : Carilah perangkat Realtek atau perangkat yang memiliki segitiga kuning dengan tanda seru.
Langkah 4 : Klik pada perangkat untuk memilihnya.
Langkah 5 : Dari menu View, pilih Devices by connection.
Langkah 6 : Lihatlah parent perangkat - ini akan disebut sesuatu seperti “Intel SST Audio Controller” (Intel Smart Sound Technology driver version 09.21.00.3755).
Langkah 7 : Klik kanan perangkat kontroler.
Langkah 8 : Pilih Properties.
Langkah 9 : Anda akan melihat jendela dialog seperti di bawah ini. Cukup klik pada tab Driver seperti yang ditunjukkan.

Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10
Langkah 10 : Jika versi driver adalah 9.21.0.3755, Anda memiliki driver yang benar sehingga tidak perlu di hapus.dan jika tidak silahkan Klik Device Uninstall. Anda akan melihat popup menanyakan apakah Anda ingin menghapus driver juga, seperti yang ditunjukkan.
Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10
Langkah 11 : Silangkan di centang kotak seperti yang ditunjukkan dan klik uninstall. Setelah selesai, reboot sistem anda. dan selesai. Masalah teratasi.



dan ini akhir dari artikel kita yang berjudul Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua khususnya pembaca setia blog ngonline. Jika ada masalah seputar pertanyaan dan lain-lain silahkan berikan di kolom komentar di bawah, terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Error No Audio Output Device Installed di Windows 10"

Post a Comment

Berkomentar dengan jelas dan tidak menyangkut paut SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel