Erick Thohir: Jokowi Masih Lebih Unggul dari Prabowo

Jakarta, Ngonline.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin, Erick Thohir menyatakan selisih elektabilitas dengan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masih sekitar 20 persen. Dengan selisih tersebut, pihaknya sangat optimis Jokowi-Amin akan menang lagi saat Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 17 April mendatang.

Erick Thohir: Jokowi Masih Lebih Unggul dari Prabowo


“Kami tidak jemawa karena bisa saja jatuh akibat kerikil kecil. Kita terus lakukan gerakan untuk menjaga kemenangan,” ujar Erick Thohir dikutip dari group Beritasatu Media Holdings di Plaza Beritasatu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (1/3).

Ia tidak menyebut hasil survei internal. Alasannya, survei internal pasti memenangkan calon masing-masing, baik di Paslon 01 maupun Paslon 02. Dia merujuk ke hasil survei dari berbagai lembaga selama ini, baik yang merupakan anggota Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) maupun yang bukan anggota Persepi.

“Kita melihat dua tipe lembaga survei, ada yang dibawah asosiasi dan diakui KPU. Terlihat kita masih unggul dengan selisih 20 persen. Tetapi kan ada juga yang tidak masuk kelompok itu karena satu dan lain hal. Contoh Puskaptis dan Median. Anggap saja survei Puskaptis benar atau Median benar, itu rata-ratanya masih sekitar 15 persen. Jadi ya kami masih unggul,” ujar Erick.

Dia menegaskan dalam siswa waktu 47 hari menjelang pencoblosan, TKN bukan puas diri. Seluruh elemen masih bekerja dan malah sangat giat. Seluruh tim dan relawan menjaga kemangan dan tidak boleh lengah.

“Tetap kita antisipasi, terutama gerakan-gerakan terbaru yang cukup ofensif door to door seperti di Karawang. Apalagi bawa soal azan. Untuk masyarakat bawah, hal-hal seperti ini yang cepat terpengaruh,” tutup Erick.

0 Response to "Erick Thohir: Jokowi Masih Lebih Unggul dari Prabowo"

Post a Comment

Berkomentar dengan jelas dan tidak menyangkut paut SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel