5 Fakta Tentang Ripple yang Mesti Kamu Tau
Sabtu, 13 Januari 2018 12:41 WIB

Taukah anda bahwa ada beberapa fakta yang harus anda ketahui tentang Ripple, pesaing Bitcoin yang ada saat ini. Setidaknya ada 5 fakta yang wajib anda tau yang berhasil kami himpun diantaranya.

  1. Bisa Berfungsi sebagai alat penyelesian transaksi sistem pembayaran, Ripple berbeda dengan Bitcoin yang murni hanya uang digital, Ripple adalah sistem yang memroses sistem pembayaran dan mampu melakukan settlement atau penyelesaian akhir. 
     
  2. Bisa digunakan untuk pertukaran mata uang dan aset. Selain itu, Ripple juga bisa digunakan untuk pertukaran lintas mata uang, mulai dari dolar AS, Euro, Pound Sterling, Bitcoin hingga komoditas. Kelebihan Ripple adalah, berbiaya rendah dan waktu untuk settlement lebih cepat dibandingkan sistem lainnya. 
     
  3. Banyak bank yang sudah melakukan percobaan dengan teknologi ini, banak-bank yang sudah mendukung antara lain Royal Bank of Canada, Santader, UBS dan UniCredit
     
  4. Tidak ada penambahan di Jaringan Ripple, Namun tersedia 100 milyar Ripples diseluruh dunia.
     
  5. Ripple dan Bitcoin sama-sama berjalan di sistem blockchain. Namun kelebihannya bisa melayani pertukaran mata uang untuk bertransaksi dan membentu pasar dengan potensi tinggi.

 


Share :        
Blog Populer