NASA akan terus mencoba memanggil Mars Opportunity yang terhenti


Le rover Opportunity
Le rover Opportunity
NASA telah berubah pikiran tentang berapa lama akan terus mencari kontak dengan kendaraan robot tua yang diselimuti badai debu di Mars pada bulan Juni dan telah terhenti sejak itu.

Sekarang, badan antariksa berencana untuk terus mencoba, daripada meninggalkan upaya beberapa waktu bulan ini, seperti yang dikatakan para pejabat Nasa pada akhir Agustus.

"Setelah meninjau kemajuan kampanye, NASA akan melanjutkan strategi saat ini untuk mencoba melakukan kontak dengan Opportunity rover  untuk masa mendatang," yang di tulis di sebuah pernyataan yang dipasang di situs resmi NASA, Senin malam.

"Angin bisa meningkat dalam beberapa bulan ke depan di lokasi Opportunity di Mars, sehingga debu tertiup dari panel surya. Badan ini akan menilai kembali situasi dalam kerangka kerja waktu Januari 2019."

Insinyur berharap rover bertenaga surya suatu hari nanti akan mendapatkan sinar matahari yang cukup untuk secara otomatis memulai prosedur pemulihannya sendiri.

Kontak terakhirnya dengan Bumi adalah 10 Juni.

Peluang dan pengembara kembar, Spirit, adalah sepasang kendaraan robot tanpa awak yang dirancang oleh NASA untuk bergerak jarak pendek di permukaan Mars dan mengirimkan data tentang kondisi di sana kembali ke Bumi.

Mereka mendarat di Mars pada 2003 pada misi yang dimaksudkan untuk bertahan 90 hari dan mencapai 1.000 meter (meter).

Spirit bertahan 20 kali lebih lama dari itu. Itu menjadi terjebak di tanah lunak pada tahun 2009, dan misinya secara resmi diumumkan pada tahun 2011.

Peluang terjadi 60 kali dari misi yang direncanakan, telah menempuh 28 mil (45 kilometer) dan menemukan bukti adanya air di Mars dan kondisi yang mungkin cocok untuk mempertahankan kehidupan mikroba.

Penggemar rover memasang kampanye Twitter di bawah tag hash #SaveOppy, meminta NASA untuk terus berusaha meraihnya dan memperbaikinya.

0 Response to "NASA akan terus mencoba memanggil Mars Opportunity yang terhenti"

Post a Comment

Berkomentar dengan jelas dan tidak menyangkut paut SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel