Shalat Malam Lailatul Qadar Dan Waktunya.
Selasa, 02 April 2024 12:44 WIB

Hari ke-20 Ramadan telah tiba. Dini hari nanti, umat Muslim akan melaksanakan salat Lailatul Qadar di hari ke-21 Ramadan. Setelah salat, dianjurkan untuk membaca doa malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang sangat istimewa dan penuh berkah di bulan Ramadan. Bahkan, dikatakan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan, seperti yang dinyatakan dalam Al-Qur'an.


???????? ????????? ? ? ?????? ????? ??? ?????? ?

"Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan." (QS. Al Qadr: 3)

Waktu datangnya malam Lailatul Qadar adalah sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan. Sesuai dengan Hadis:


Aisyah Radhiyallahu & # 39; anha berkata: "Rasulullah shallallahu & # 39; alaihi wa sallam mengamati sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan dan bersabda, "Pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan Carilah malam Lailatul Qadar." (HR. Bukhari dan Muslim)


Malam Lailatul Qadar adalah malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, yaitu tanggal 21, 23, 25, dan 27, sebagaimana disebutkan dalam hadis:

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda Shallallahu 'alaihi wa sallam mengabarkan kepada kita tentang malam Lailatul Qadar. Barangsiapa yang bangun pada malam itu untuk beribadah kepada Allah karena ketakwaan, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang. (HR. Ahmad)” (HR. Ahmad)


Bacaan doa di malam Lailatul Qadar

Pada malam Lailatul Qadar, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan salat malam dan membaca doa. Berikut ini adalah bacaan doa malam Lailatul Qadar dalam bahasa Arab, Latin dan artinya:


?????????? ?????? ??????? ??????? ???????? ?????? ?????

Allahumma innaka ' Wahai Tuhan Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang, Maha Penyayang terhadap orang-orang yang meminta ampun, maka ampunilah aku.

Demikianlah informasi mengenai shalat malam Lailatul Qadar. Semoga bermanfaat bagi Anda!

(Foto/ilustrasi Lailatul Qadar oleh Dok. berbagai sumber/iStockphoto)

.

Share :        
Blog Populer
Layanan Konsumen

Senin s.d Jum'at : 08.00 - 17.00 WIB
Sabtu : 08.00 - 13.00 WIB

  • info@Ngonline.com
  • 6282712932170
  • Anonim lorem ipsum
Ikuti Kami

Copyright © All Rights Reserved.